Universitas Tanjungpura Kunjungi PPs UNY

PPs UNY mendapatkan kehormatan dengan adanya kunjungan studi dari Universitas Tanjungpura, Pontianak khususnya mahasiswa Prodi S2 Pendidikan Matematika. Rombongan didampingi Dr. Dede Suratman, M.Si. beserta beberapa dosen. Kunjungan tersebut disambut oleh hangat oleh direktur PPs, Prof. Dr. Zuhdan K. Prasetyo, M.Ed., kaprodi S-2 PMat, Dr. Jailani, dosen prodi, Dr. Sugiman, dan Dr. Djamilah Bondan Wijayanti.

Dalam kunjungan tersebut terjadi diskusi serta sharing mengenai beberapa persoalan yang sedang dihadapi seperti masalah kurikulum, penelitian, publikasi, penyelesaian tesis, kerjasama pendidikan dan non kependidikan.

Sebagai wakil dari rombongan tamu, Dr. Dede Suratman, M.Si. merasa sangat berterima kasih telah diterima dengan sangat istimewa di kampus UNY. “Sebagai prodi yang baru, kami masih memerlukan banyak masukan, referensi untuk kemajuan. Sangat pantas kami ngangsu kawruh ke PMat PPs UNY yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya, “ tambahnya.\Selanjutnya, setelah disampaikan ucapan selamat datang baik dari direktur PPs UNY maupun kaprodi PMat, dilanjutkan dengan pemaparan rancangan proposal  tesis mahasiswa UNTAN. Harapannya dengan presentasi tersebut akan mendapatkan masukan yang berarti dari dosen PMat PPs UNY.

Terdapat dua judul proposal yang dipresentasikan. Dicermati dan diperhatikan dengan seksama oleh dosen PMat PPs UNY, lalu diberikan komentar dan masukan. Upaya ini untuk menyempurnakan penyusunan proposal tesis mahasiswa UNTAN. Sekembalinya dari UNY mereka berharap bisa segera mengajukan ke prodi untuk penyelesaian studi mereka.

Acara yang dikemas secara kekeluargaan tersebut dilanjutkan dengan tour campus ke beberapa unit PPs diantaranya perpustakaan untuk melihat secara langsung koleksi buku dan referensi perkuliahan yang dimiliki kampus ini. (Rb)